CATATAN PELAJAR: Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Wednesday 12 September 2018

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda


Tebing Keraton-Satria

Tebing Keraton-Satria
Satria
Tebing Keraton-Satria


Rute Menuju Tebing Keraton


           Tebing Keraton berlokasi di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

          Jika Anda berada di pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Pakar, menyusuri jalan Ir. H. Djuanda dan jalan Pakar Kulon hingga sampai di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah Sampai di pintu gerbang Tahura Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda akan melewati rumah-rumah besar dan perkampungan. Tak beberapa lama kemudian, Anda akan tiba di Cafe D'Pakar dan setelah melewatinya Anda akan disambut dengan baliho besar bertuliskan "Warung Bandrek". Tidak jauh dari situ terdapat tempat parkir khusus mobil, kemudian Anda harus berjalan naik sekitar 1,5 kilometer untuk sampai di pintu masuk Tebing Keraton (disarankan menggunakan sepeda motor).

Harga Tiket Masuk dan Biaya Parkir Kendaraan


    Untuk menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya Tebing Keraton, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 yang sudah termasuk asuransi. Murah bukan? Sangat terbayar dengan pemandangan hutan yang hijau beserta gunung-gunung yang mengelilinginya ditambah udara segar khas pegunungan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan suntuk setelah kuliah atau bekerja tanpa harus mendaki gunung yang tinggi.


Biaya parkir :
  -  Mobil : Rp. 10.000
  -  Motor : Rp. 5.000


Tips Wisata



1.  Menggunakan Sepeda Motor

     Sangat disarankan untuk Anda yang ingin berwisata ke Tebing Keraton, alangkah baiknya menggunakan kendaraan bermotor. Karena jika menggunakan mobil, Anda harus berjalan kaki atau dengan menggunakan jasa ojek konvensional sejauh 1,5 Kilometer untuk sampai di pintu masuk Tebing Keraton. Hal itu tentu tidak masalah jika Anda ingin berolahraga menyusuri jalan. Kondisi jalan yang terjal dan sangat rusak tidak memungkinkan untuk mobil masuk, oleh karena itu parkir mobil berada di bawah berdekatan Warung Bandrek berada.
2.  Mengenakan jaket
     Ketika sampai di atas tebing memang kita akan merasakan sejuknya udara sekitar. Tapi jangan salah, lama-kelamaan sejuknya bisa menjadi dingin loh! Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan suhu di Bandung sih tidak apa-apa, tapi bagi yang belum terbiasa sebaiknya membawa jaket untuk berjaga-jaga ketika suhu mulai turun.
3.  Membawa bekal dari rumah
     "Bukan tempat wisata namanya kalau makanan disana tidak mahal" itulah ungkapan yang sering kita dengar tentang tempat wisata. Tidak dapat dipungkiri, hal ini merupakan sebuah realita yang telah menjadi momok menakutkan bagi para wisatawan kantong tipis, khususnya musuh alami bagi mahasiswa rantau hehe. Untuk itu bawalah bekal sendiri dan air mineral dari rumah untuk menghemat pengeluaran. Karena sudah dipastikan harga makanan dan minuman disana bisa lebih mahal dibanding harga biasanya, mungkin karena lokasi yang cukup sulit terjangkau jadinya mahal wkwk.
4.  Selalu berdoa kepada Tuhan YME
     Berdoa merupakan perbuatan yang harus dilakukan kapanpun dan dimanapun kita berada, tidak terkecuali ketika kita berada ditempat wisata alam. Memohon perlindungan kepada Tuhan YME menjadikan kita optimis dalam menaklukan Tebing Keraton. Sehingga timbullah perasaan aman dan tentram di dalam hati. 
      

1 comment: